Formula Ini Jadi Senjata Andalan Bagi Yang Belum Paham Menulis Iklan Yang Benar

Saat kita nulis iklan, kadang kita sering mengalami masalah 3W

Apa itu 3W? 

Masalah 3W adalah 

- Wonder, alias bingung mau nulis apa 

- Writer's Block, alias sudah tau mau nulis apa, tapi sulit nyusun kalimatnya 

- Wasting time, alias waktu terbuang banyak hanya untuk nulis 1 iklan)

Hayooo, siapa yang pernah merasakan ini? 

Dulu sebelum tau ilmunya, jujur aja Saya juga punya masalah itu lho, hehe. 😆

Bingung, sulit nyusun kalimat, dan waktu terbuang banyak.
Padahal itu cuma buat 1 iklan, hehe. 

Untungnya, guru nulis iklan Saya mengajarkan.
Bahwa masalah 3W itu sebenarnya ada solusinya. 

Sekarang Saya mau bagikan tipsnya. 

Tapi supaya pesan ini gak terlalu panjang, Saya bagikan 1 tips saja ya, hehe. 
Tips ini Saya ambil dari materi kelasonlinecopywriting.com
Salah satu program kami yang membimbing pesertanya dari nol agar bisa nulis iklan

InsyaAllah tips yang akan Saya bagikan ini dimasa depan bisa jadi senjata andalannya teman-teman 🤗

Lalu gimana tipsnya? 

Jadi jika teman-teman bingung mau nulis apa, maka solusinya adalah gunakan Formula Praktis Nulis Iklan.

Ya, pada dasarnya nulis iklan bukan ngarang bebas. 

Proses menulis iklan adalah pekerjaan yang punya urutan.
Jadi, jika kita bingung mau nulis apa dan tidak mau buang-buang waktu, maka kita bisa gunakan formula-formula praktis. 

Salah satu contoh formula praktis yang Saya rekomendasikan untuk teman-teman pakai namanya adalah P.A.S

PAS adalah singkatan dari 👇 

P = Problem (Masalah yang dialami prospek) 
A = Agitate (Aduk-aduk masalahnya, buat masalah terasa besar) 
S = Solve (Beritahu Anda punya solusinya) 

Ini disebut formula praktis, karena kita HANYA tinggal ikuti arahannya. 
Praktis banget kan? 😁

Jadi kalau diterjemahkan. . .
Ketika teman gunakan formula ini, mulailah iklan Anda dengan P (Problem) alias angkat masalah yang sedang dialami prospek. 

Apa masalah prospeknya teman-teman?  
Sebutkan itu diawal iklan. 

Setelah menyebutkan masalahnya, kemudian buat prospek gelisah. 
Caranya?

Lakukan A (Agitate) 
Provokasi prospek dengan masalah mereka. 
Buat mereka ketakutan. 
Perbesar masalahnya. 
Beritahu apa dampak buruk dari masalah mereka. 

Nah, setelah memperbesar masalah prospek, tawarkan solusinya. S (Solve)

Kebayang kan? 

P.A.S = Problem - Agitate - Solve 
atau dalam bahasa Indonesia, isi iklannya adalah "Masalah - Gelisah - Solusi"

Angkat masalah prospek, besarkan masalahnya, buat prospek gelisah, dan katakan teman-teman punya solusinya. 

Disadari atau tidak, formula yang satu ini ampuh banget lho, hehe. 🤭

Koq bisa? 

Karena sebenarnya semua orang punya masalah, tapi banyak orang menganggap masalahnya hanyalah sesuatu yang biasa dan tidak butuh solusinya degan cepat. 

Nah dengan formula ini, teman-teman bisa memberitahu betapa berbahaya masalah prospek, dan mendorong mereka untuk mencari solusinya dengan cepat. 
Karena mereka dibuat gelisah dengan isi iklannya teman-teman, hehe. 🤭

Supaya kebayang, Saya coba berikan contoh langsung ya. 

- CONTOH FORMULA PAS 1 -

P : Persiapan kerja buru-buru

A : Kurang pede dengan penampilan dan mempengaruhi mood seharian 

S : Pasmina instan Mamin

Kalau dibuat Iklan jadinya begini 👇

Salah satu tantangan wanita karir yang bekeluarga adalah saat pagi harinya.

Siapin keperluan suami, siapin kebutuhan anak sekolah, siapapin sarapan, belum lagi siap-siap kekantor.

Nah, pas siap-siap kekantor, kadang yang bikin lama adalah menentukan model jilbab dihari itu.
Harus tusuk sini tusuk sana biar bisa kelihatan rapi.

Bayangin deh, pagi hari hecticnya gimana.
Apalagi masuk kantor jam 07.00 pagi.
Jadinya semua harus buru-buru deh.

Terkadang, saking buru-burunya jadi kurang pede dengan penampilan dihari itu.😭
Apalagi kerjaan Saya harus ketemu klien setiap hari. 

Namanya wanita, dari penampilan bisa mempengaruhi mood seharian.
Iya gak?

Untungnya, mulai dari 1 bulan lalu aku dikenalin pasmina Mamina sama teman kantorku.🤗

Ini jilbab pasmina instan, mudah dan praktis digunakan.
Cukup sekali slurup sudah bisa tampil rapi dan cantik.
Sudah gitu modelnya juga banyak.
Gak butuh jarum lagi, dan tetap pede deh dengan penamilan. 

Yang peduli dengan penampilan, cobain juga deh
Recomended banget.

Untuk katalognya bisa cek ke (link)

Semoga bermanfaat ya ☺️

- - - 

- CONTOH FORMULA PAS 2 

P : Menu sarapan monoton, Anak malas sarapan 

A : Mempengaruhi kegiatan anak disekolah, anak bisa sakit 

S : Stok makanan frozen dirumah

Kalau dibuat Iklan jadinya begini 👇

Mom, pernah ngerasain gak?
Anak malas sarapan, karena menunya itu-itu aja alias monoton?

Jujur aja anak-anak ku pernah begitu dulu.

Jadi mereka kadang gak habisin sarapannya.

Nah, karena aku sayang banget sama anak.
Aku jadi kepikiran dengan kegiatan mereka.

Apalagi si kakak punya maag, jadi sensitif banget sama urusan perut
Duh 😔

Kalau buat yang macam-macam, takut waktunya gak sempat. 
Mau beli diluar tapi takut gak terjaga kebersihannya.

Nah, untungnya mertua merekomendasikan stok makanan frozen dari Ungkep Marem.

Menunya variatif.
Anak-anak Alhamdulillah suka.

Solusi praktis mudah dan enak untuk ibu-ibu yang bingung nyiapin sarapan anak-anaknya

Masaknya cuma 10 menit, teris makanan udah siap dimeja, hehe.🤭

Kalau Mom mau tau menunya apa aja, boleh chat ke WA ini langsung ya 08XX-XXXX-XXXX

- - -

Gimana teman-teman
Mantap kan? 
Begitu masalahnya dipebesar, jadi solusinya terasa masuk akal. 😊

Faktanya, banyak orang tau buat iklan dari masalah target pasar, tapi gak banyak yang membuat prospeknya gelisah dengan masalah itu. 
Dan karena prospek gak gelisah, akhirnya prospek menunda mencari solusinya. Dan ujungnya jualan jadi sepi. 🤫

Jadi, silahkan berlatih dengan formula barusan ya. 

Apa masalah prospeknya teman-teman?
Bagaimana cara membuat masalah itu terasa sangat besar?
Apa solusi untuk menghadapi masalah itu? 

Sip? 😊

Gimana? 
Dapat sesuatu? 

Aslinya, formula praktis itu ada banyak lho.
Bukan cuma P.A.S aja. 

Kalau tau banyak formula, kita bisa membuat iklan yang variatif, jadinya prospek tidak merasa bosan dengan iklan yang gitu-gitu aja, hehe.
😅

Jujur saja, kami tim entrepreneurID merekomendasikan teman-teman untuk belajar rumus praktis nulis iklan. 

Banyak kenalan kami atas ijin Allah bisnisnya berubah karena paham cara nulis iklan. 
Gak cuma kenalan aja. 
Kami sering membuat program belajar nulis iklan, nah diantara pesertanya ada yang . . . 
- Penjualannya naik 2X lipat
- Omzetnya tembus 2 Miliar dalam waktu 16 bulan, dan 
- Ada juga yang dalam sebulan bisa dapat cash 365 juta
MasyaAllah 🥰

Nah kalau teman-teman serius didunia bisnis, silahkan kejar terus ilmu nulis iklan.
InsyaAllah gak akan rugi koq, karena nulis iklan langsung ngefek ke penjualan, dan penjualan langsung ngefek ke penghasilan. 🙂 
Tim Konten entrepreneurID

0 Response to "Formula Ini Jadi Senjata Andalan Bagi Yang Belum Paham Menulis Iklan Yang Benar"

Posting Komentar